63 Motor Oprasianal Dibagikan untuk Kepala Dusun di Lutim, Ini Tujuannya

0
9

HistoryIndonesia.id, Lutim | Untuk mengoptimalkan kinerja Kepala Dusun dalam melayani masyarakat, Pemkab Luwu Timur memberikan fasilitas berupa Kendaraan Dinas (Randis) operasional roda dua jenis Yamaha Jupiter, yang diserahkan langsung Bupati Luwu Timur, HM. Thoriq Husler, di Aula Rumah Jabatan Bupati. Jumat (04/10/2019).

Husler mengatakan, kendaraan operasional bagi para kepala dusun ini bertujuan agar kinerja Kepala Dusun semakin baik dalam melayani masyarakat.

“Saya ingatkan, motor operasional kepala dusun ini manfaatkan dengan baik untuk melayani masyarakat. Tolong dirawat dan dijaga dengan baik,” pesan Husler.

Lanjut Husler, program motor operasional kepala dusun ini merupakan program prioritas Pemerintah Daerah sesuai visi misi yang tertuang dalam RPJMD.

“Pengadaan motor operasional ini secara bertahap. Tapi kami upayakan agar semua kepala dusun mendapatkan fasilitas motor operasional ini,” tambah Bupati.

Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Luwu Timur, Halsen mengatakan, program motor operasional kepala dusun ini masuk dalam program prioritas Pemerintah daerah, dan satu-satunya di Sulawesi Selatan.

Tambah Halsen, penyerahan motor operasional ini sudah tiga tahap. Tahap pertama dan kedua berjumlah 91 motor kepala dusun dan untuk penyerahan motor hari ini sebanyak 63 motor dinas operasional dari 57 Desa di Kabupaten Luwu Timur.

“Secara keseluruhan, total motor dinas yang dibagikan untuk para kepala dusun di Luwu Timur berjumlah 154 motor dari jumlah dusun di Kabupaten Luwu Timur sebanyak 465 dusun,” tambahnya.

Disamping memberikan motor operasional, juga akan diupayakan meningkatkan penghasilan para kepala dusun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here