Polres Luwu Timur Ciduk Tiga Tersangka Pemakai Narkoba

0
39

HistoryIndonesia.id, Lutim | Tidak tanggung-tanggung, tiga orang penyalahgunaan narkotika ditangkap polisi, satu diantaranya adalah ibu rumah tangga (IRT).

Tiga tersangka dibekuk Satuan Resnarkoba Polres Luwu Timur. Zainuddin alias Candra Bin Tajuddin (31) di Dusun Benteng, Desa Benteng Kec. Kabupaten Luwu Timur.

Lalu, Heryanto alias Hery Bin Sudi (33) dan seorang Ibu Rumah Tangga, Masita alias Bunda Lia Binti Tampa (54) tahun, bertempat tinggal di Desa Beringin Jaya Kec. Tomoni Kab. Luwu Timur

Ketiga tersengka tersebut dengan barang bukti (BB) satu sachet sedang Kristal bening diduga narkotika jenis shabu dengan berat bruto 0,41 gram dan sebuah dompet coklat yang didalamnya terdapat 2 batang sendok shabu.

Kemudian satu buah timbangan digital dan satu buah microphone yang didalamnya terdapat satu sashet ukuran sedang diduga narkotika jenis shabu dengan berat bruto 0,22 gram, beserra dua ball sashet kosong, tiga bungkus pipet warna putih dan satu buah HP Xiaomi serta satu unit mobil merk Daihatsu senia warna Putih

Tepat pada hari Senin tanggal 26 Agustus 2019 lalu, sekira jam 10.30 wita, Zainuddin alias Canda Bin Tajuddin dan Heriyanto alias Heri Bin Sudi di Polsek Wotu Polres Luwu Timur yang di curigai terlibat kasus.

“Ini berawal dari kakus Pencurian barang eletronik, sehingga Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Lutim dan Polsek Wotu menangkap Zainuddin bertema 2 orang dari penangkapan dan pemeriksaan tersebut,” kata Hery.

Kemudian Tim gabungan Sat Reskrim dan Polsek Wotu berhasil mengamankan barang bukti berupa satu unit mobil Daihatsu No. Pol DD 1271 DR warna putih, dan dilakukan pengeledahan, ditemukanlah satu sachet plasik ukuran sedang berisi Narkotika jenis shabu dengan berat 0,41 gram ditimbang dengan sachetnya yang ditemukan di lantai mobil,” terangnya

Lalu, lanjut Hery, satu buah dompet warna coklat yang berisikan dua batang sendok shabu, berikur satu HP merk Xiaomi warna Rose Gold dan satu buah HP Samsung Lipat warna Putih milik tersangka Heriyanto dan kemudian sekitar jam 12.55 Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Lutim bersama anggota Polsek Wotu melakukan pengembangan ke rumah kontrakan Zainuddin Alias Chandra di Desa Lestari Kec. Tomoni Kab. Lutim dan setelah di lakukan penggeledahan Kamar kos di dapatkan juga satu buah tas kecil warna hitam yang didalamnya berisikan timbangan digital warna Hitam, satu buah Microfone warna hitam yang didalamnya berisikan satu sachet sedang yang diduga narkotika jenis shabu degan berat bruto 0,22 gram, satu batang sendok shabu, tiga bungkus pipet dan dua ball sachet kosong, ungkap Hery.

Dan sekitar pukul 16.30 Wita, lanjut Aiptu Hery, Tim Opsnal Sat Narkoba Polres Lutim menerima telpon dari salah satu personil Polsek Wotu bahwa telah diamankan Zainuddin yang sedang membawa atau menguasai Narkotika jenis Shabu, atas informasi tersebut Tim Opsnal berangkat ke Polsek Wotu, imbuhnya

Terhadap para tersangka dalam proses sidik disangkakan pasal 114 (1) pasal 112(1) Jo pasal 127 (1) Undang-undang 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman hukuman penjara minimal 5 tahun maksimal 20 tahun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here