Bupati Husler Siapkan Rp 20 Juta Untuk Turnamen Piala Kemerdekaan Wotu

0
79

HistryIndonesia.id, Lutim | Sebanyak 19 tim keseblasan sepak bola mengikuti turnamen Piala Kemerdekaan dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 di Kecamatan Wotu. Turnamen sepak bola ini resmi dibuka Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler di Lapangan Gaswo Wotu, Selasa (20/08/2019).

Ketua Panitia Pelaksana, Rimba Syarifuddin mengatakan turnamen ini di ikuti 19 tim keseblasan yang terdiri dari 10 utusan desa dan 9 utusan club. Turnamen ini, katanya lagu akan berlangsung dari tanggal 20 Agustus hingga 8 September 2019.

Ia juga meminta kepada pemerintah daerah untuk memperhatikan infrastruktur dan sarana pendukung lapangan Gaswo yang merupakan kebanggan masyarakat Wotu. Menurutnya sebagai salah satu lapangan terbaik pemerintah daerah diharapkan memperhatikan lapangan inj agar turnamen semacam ini bisa terus terlaksana.

Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler menekankan agar turnamen Piala Kemerdekaan ini harus diikuti seluruh Desa yang ada di Wotu. “pak Camat Wotu, saya minta agar tahun depan turnamen ini harus diikuti semua desa di.Wotu termasuk Desa Arolipu yang beberapa waktu lalu telah kita mekarkan” tambahnya.

Terkait Fasilitasi dan sarana pendukung Lapangan Gaswo Wotu, orang nomor satu dijajaran Pemerintah Kabupaten Luwu Timur berjanji akan mengembangkan fasilitas pendukung lapangan Gaswo Wotu. Sebagai bentuk dukungan, Husler juga siap menyerahkan dana sebanyak Rp 20 Juta Rupiah untuk mensukseskan turnamen ini.

“turnamen Kemerdekaan ini sudah tahun kedua pelaksanaannya. Saya berharap turnamen tahun ini juga bisa berjalan sukses dan aman. Tetap jaga sportivitas” jelasnya.

Pembukaan Turnamen ini ditandai penyerahan bola oleh Bupati Luwu Timur kepada Wasit, yang dilanjutkan laga eksebisi antara Pemkab Luwu Timur dengan katen keseblasan Irwan Bachri Syam yang juga Wakil Bupati Luwu Timur berhadapan keseblasan All Star Wotu. Eksebisi ini dimenangkan Pemkab Luwu Timur dengan skore 2-0.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here