Gubernur Sulsel – Dubes Kanada Bahas Infrastruktur dan Politik

0
80

HistoryIndonesia.id, Makassar | Gubernur Sulawesi Selatan, Prof HM Nurdin Abdullah membahas secara luas mengenai infrastruktur dan keadaan politik di Sulsel dengan Pelaksana Tugas (Plt) Kedutaan Kanada Geoffrey Dean di Rujab Gubernur Sulsel, Jalan Jenderal Sudirman, Makassar, Kamis 4 Juli 2019.

Dalam kesempatan ini, terlebih dahulu Prof. Nurdin Abdullah menyampaikan terimakasih kepada pemerintah Kanada yang sudah memiliki niat untuk membantu pemerintah provinsi Sulawesi Selatan baik soal kebersihan maupun infrastruktur jalan dan transportasi termasuk transportasi laut.

Bahkan kata Nurdin Abdullah, pada era kepemimpinan dirinya bersama Andi Sudirman Sulaiman akan mengembangkan semua yang menjadi kebutuhan masyarakat Sulawesi Selatan.

Olehnya itu, Nurdin Abdullah siap mendukung semua program Kanada baik untuk Indonesia maupun khusus Sulawesi Selatan.

“Kami akan kembangkan banyak hal yang menjadi kebutuhan masyarakat Sulawesi Selatan. Era kepemimpinan saya ini kita siap membantu dan memberikan kemudahan untuk semua investor,” kata Nurdin Abdullah

Menurut Nurdin, apa yang ingin dikembangkan ini mendapatkan dukungan dari seluruh masyarakat Sulawesi Selatan.

“Kami akan membangun infrastruktur yang berkualitas serta fasilitas umum, dan saya kira masyarakat memiliki kepercayaan terhadap pemerintahan, dunia usaha ada kemajuan. Yang paling penting bagaimana menghasilkan birokrasi yang melayani,” jelas alumni Unhas Makassar ini.

Selain itu, Nurdin Abdullah juga sempat berdiskusi panjang mengenai suasana politik baik secara nasional maupun di Sulawesi Selatan sendiri.

“Kami sudah melalui pemilihan gubernur, pemilihan presiden dan pemilihan legislatif. Semua berjalan dengan damai dan aman saja,” ungkap Bupati Bantaeng periode 2008-2018.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Kedutaan Besar (Dubes) Kanada, Geoffrey Dean menyampaikan, bila pemerintah Kanada siap membantu Sulawesi Selatan sesuai kebutuhan, baik teknologi pengelolaan sampah plastik maupun mengenai pembangunan infrastruktur lainnya.

“Kami siap untuk membantu Sulawesi Selatan, kebetulan kami akan datang lagi setelah pertemuan ini,” ungkap Geoffrey Dean melalui translaternya.

Selain itu, Geoffrey Dean dan istri, Irene Wirawan sangat kagum dengan cara kepemimpinan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dengan kegigihannya mendorong pembangunan di Sulsel, meskipun baru 9 bulan memimpin.

“Luar biasa bapak Gubernur sudah terlihat hasil karyanya walaupun baru 9 bulan memimpin Sulawesi Selatan,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here