Tidak Dihadiri Termohon, Sidang Praperadilan Dugaan Korupsi Kalem Bau di Tunda

0
103

HistoryIndonesia.id , Makale |Sidang praperadilan dugaan korupsi Kepala Lembang (Kalem) Bau Kec. Bonggakaradeng terkait Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidrolik (PLTMH) di Pengadilan Negeri(PN) Makale, Senin(24/6).

Wakil ketua PN Makale Jahoras Siringoringo Majelis Hakim tunggal yang memimpin sidang, tampak hadir tersangka Kalem Bua Karman Loda dan Kuasa hukum tersangka Frans Lading SH, dan  Albertus Luter SH.

Termohon Kejaksaan Negeri (Kejari) Makale tidak tampak hadir dalam sidang tersebut sehingga sidang di tunda sampai tanggal 8/7/2019.

Majelis Hakim mengatakan bahwa
Sidang di tunda dengan alasan pihak termohon belum siap memberikan jawaban dan pihak termohon belum menerima pencatatan sipil pencabutan kuasa sebelumnya.

Frans Lading kepada awak media menjelaskan bahwa terkait surat kuasa terbaru pihaknya sudah menjelaskan kepada hakim mekanismenya sudah menerima salinan surat pencabutan kuasa hukum sebelumnya dan mengenai persidangan di tunda merupakan hal biasa dan majelis juga tidak keberatan.

“Yang menjadi persoalan Termohon adalah belum di tembusinya surat kuasa hukum terbaru yang sebelumnya di tangani oleh Piter Ponda Barani” Ujar Frans

(JB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here